Selasa, 11 November 2014

Salini Rengganis, Gadis Cilik Penakluk Ombak Laut Selatan


Aksi Salini menaklukkan ombak (Foto : surfer grirls)
Aksi Salini menaklukkan ombak (Foto : surfer grirls)


Pemred Portal Pacitanku bersama Salini Rengganis
Pemred Portal Pacitanku bersama Salini Rengganis


31/01/2014
Pacitanku.com, PACITAN—Sebagai warga Pacitan, kita boleh berbangga hati karena dikaruniai alam yang begitu permai, indah, dan alami. Kita juga patut berbangga hati karena banyak putra – putra daerah di Pacitan yang menjadi orang sukses saat berada di rantau.
Membicarakan orang sukses, kali ini redaksi Portal Pacitanku akan mencoba membedah kesuksesan yang diraih oleh salah seorang putra Pacitan, seorang peselancar cilik, namun mampu membuat mata kita terbelalak, manakala kita mengetahui bahwa dia adalah seorang peselancar hebat, yang mampu menaklukkan ganasnya ombak laut selatan.
Namanya adalah Salini Rengganis, gadis keturunan India dan Jawa ini rupanya memang ditakdirkan menjadi gadis pantai sejak kecil. Perkenalannya dengan papan selancar pun berawal dari kejadian tak sengaja saat dirinya masih berusia 5 tahun.
“Waktu itu, saat jogging di Pantai Teleng Ria, saya melihat ada orang bermain selancar kok kayaknya asyik, dan sejak itu pula saya mulai belajar, walaupun saat ini saya belum bisa renang juga. Tapi karena dibantu dan dilatih oleh ayah, akhirnya saya pelan – pelan mulai bisa surfing,” kata gadis yang biasa
dipanggil Salini, kepada Portal Pacitanku belum lama ini.
Lebih lanjut, Sal mengungkapkan alasan mengapa dirinya begitu mencintai surfing dan memilih fokus untuk mendalami ilmu surfing sampai ke akar – akarnya adalah dirinya ingin memiliki ciri khas dari para perempuan kebanyakan.
“Selain rasa penasaran yang cukup tinggi, saya mencintai olahraga ini karena olahraga ini memerlukan keberanian yang cukup tinggi, karena ombak yang cukup ganas. Jadi pada intinya bermain surfing adalah seni menaklukkan ombak dan menari diatas ombak,” paparnya.
Sal juga membeberkan dengan jelas, tentang kelihaiannya bermain diatas ombak – ombak besar pantai selatan tersebut pada akhirnya membawa dirinya menjadi seorang surfer handal tanah air. “Setahu Sal, ada enam surfer dengan status cewek, salah satunya adalah saya, sedangkan lima lainnya berada di Bali, kita tergabung dalam sebuah wadah yang disebut Surfer Girls,” ungkapnya.
Dalam perjalanannya mengarungi dunia surfing, Salini yang pernah ditawari main film dan juga ingin menjadi model ini pernah menjelajah untuk memberikan yang terbaik dalam dunia selancar di berbagai Negara.
“Selain Pacitan dan Bali, saya juga sudah sering mengikuti surfing contest di pelabuhan ratu, ,mentawai, pantai batu buroq Trengganu di Malaysia dan di Thailand,” ujarnya.
Namun demikian, Salini yang tetap menikmati pendidikan dengan metode homeschooling meski dirinya fokus surfing, mengaku tetap mencintai Pacitan dan ingin mengembangkan dunia yang sekarang digelutinya tersebut membuat harum nama Pacitan di kancah internasional. Gadis manis berambut panjang ini juga berbagi tips seputar pengalamannya menggunakan papan selancar yang saat ini digandrungi oleh berbagai elemen muda di daerah tropis.
“Kunci bermain surfing itu terletak pada kekuatan tangan dan paha, sehingga untuk menunjang itu semua, saya menggunakan metode latihan keseharian dengan skipping, jogging dan sejenisnya,” pungkasnya anak semata wayang dari Wid, seorang pegiat seni di Pacitan.
Jika ingin berinteraksi langsung dengan gadis ramah yang memiliki segudang prestasi ini, anda bisa menghubungi dia melalui fanpage dan facebook Salini Rengganis atau twitter @RengganisSalini.
Redaktur : Dwi Purnawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa, tinggalkan alamat email anda untuk memenuhi kebutuhan anda